Study Tour

studytour-2

Sekolah adalah hal yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan ini. Rutinitas belajar mengajar yang setiap hari dilakukan oleh para siswa, guru dan seluruh elemen yang terlibat tak jarang mengundang kejenuhan. Karena itulah Study Tour menjadi agenda tahunan yang tidak bisa di pisahkan untuk setiap institusi pendidikan. Agenda Study Tour biasanya diadakan di akhir tahun ajaran sekolah karena selain untuk media berwisata siswa juga menjadi ajang belajar di lapangan sebagai aplikasi dari belajar teori yang telah di lakukan di dalam kelas.

Study Tour yang dilakukan rutin oleh setiap institusi pendidikan mampu mengundang banyak manfaat yang bisa di rasakan oleh seluruh anggota seperti meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, semakin memahami wisata-wisata budaya dan sejarah yang selama ini hanya di pelajari melalui buku-buku literature hingga semakin dekatnya hubungan yang terjalin antar sesama sahabat-sahabat seangkatan dan terabadikan lengkap dengan momen-momen kebersamaannya.

Kegiatan Study Tour yang diikuti oleh puluhan bahkan terkadang ratuisan anggota siswa sudah selayaknya di organisir oleh travel-travel yang sudah sangat berpengalaman sehingga menghindari kemungkinan akan terlantarnya masing-masing anggota di tempat Wisata yang bisa dikatakan jauh dari rumah atau jauh dari alamat intitusi tersebut berada. Sehingga momen study tour akan benar-benar menjadi momen yang akan selalu diingat bersamaan dengan momen sekolah yang juga hanya terjadi sekali seumur hidup.

About Author

client-photo-1
admin

Comments

Leave a Reply