Pasar Apung Malang

Berwisata di Jawa Timur, selain di Kebun Apel, Jawa Timur Park dan juga Museum Angkut, anda perlu menambah Pasar Apung Malang dalam daftar tujuan Wisata yang akan anda kunjungi. Nah, kami akan sedikit mengulas tentang Pasar Apung Malang yang berada di Kota Batu.

pasar-apung-kota-wisata-batu-

Tidak perlu jauh – jauh ke Thailand atau ke Kalimantan untuk menikmati objek bernuansa Pasar Apung, anda bisa berkunjung ke Pasar Apung Malang di Kota Batu yang letakya berada di depan Museum Angkut. Pasar Apung dibuat oleh pengelola Jatim Park dengan konsep Pasar Malam yang dikelilingi sungai buatan. Anda dapat berkeliling ke Pasar Apung menggunakan perahu kecil dengan tarif Rp. 10.000 per orang didampingi oleh petugas yang juga akan mendayung perahu anda. Anda juga bisa mendayung perahu anda sendiri untuk berkeliling ke Pasar Apung, dan jika anda tidak menggunakan jasa petugas untuk mendayung tidak dipungut biaya.

Sembari menikmati Pasar Malam dengan berkeliling menggunakan perahu, anda dapat menepi untuk membeli aneka jajan pasar atau makanan kecil yang ada di pinggir sungai buatan tersebut. Mirip dengan Pasar Apung Thailand bukan ?

Diakhir perjalanan menyusuri sungai, anda akan masuk ke dalam terowongan yang dipenuhi dengan topeng – topeng dari penjuru nusantara. Anda dapat berkunjung ketika sore hari, melihat keindahan Pasar Apung pada malam hari. Jam buka di Pasar Apung Malang pada jam 12.00 siang sampai jam 21.00. Selain berkeliling dengan perahu, anda juga dapat jalan – jalan di area pasar, diantaranya ada Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Madura, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang hobi berfoto, anda bisa selfie ditempat ini saat sore hari atau menjelang malam hari karena lampu – lampu yang ada di Pasar Apung ini akan membuat hasil foto anda lebih indah.

Tunggu apa lagi, untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, tidak usah ragu… Let’s go to visit Jawa Timur !

About Author

client-photo-1
admin

Comments

Leave a Reply